Home / Bagian Hukum, Teknis dan Hupmas / Rakor KPU Provinsi dengan KPU Kabupaten/Kota terkait hasil klarifikasi tahapan penelitian administrasi bakal Calon Perseorangan DPD

Rakor KPU Provinsi dengan KPU Kabupaten/Kota terkait hasil klarifikasi tahapan penelitian administrasi bakal Calon Perseorangan DPD

KPU Provinsi Sulawesi Tengah Melaksanakan Rapat Koordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah. Rakor yang dilaksanakan dihari sabtu, 12 Mei 2018 berlangsung di Hotel Swissbel Palu, mulai jam 16.00 – 21.00.
IMG-20180515-WA0157Agenda Dalam rakor tersebut adalah Evaluasi pelaksanaan Klarifikasi yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten/Kota dalam hal Pelaksanaan Tahapan Penelitian Adminsitrasi Syarat Dukungan Bakal Calon DPD Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Tengah.

KPU Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah dalam hal ini Divisi Hukum KPU Kab/Kota dan Operator SIPPP KPU Kab/Kota melaporkan hasil Klarifikasi terhadap para dukungan yang dikategorikan potensi Ganda, Indikasi TMS (Tidak Memenuhi Syarat) Usia, TMS Pekerjaan, Ganda Eksternal dan Indikasi BMS (Belum Memenuhi Syarat) karena perbedaan Tanda Tangan antara copy KTP dan lampiran 1.
Selain itu, KPU Kab/Kota juga memaparkan evaluasi turun lapangan sehingga pada tahapan kedepan terlaksana lebih baik lagi.
Setelah pemaparan, KPU Kab/Kota menyerahkan lampiran 1 dan Lampiran 2 BA.ADM.KPU.KAB/KOTA-DPD ke KPU Provinsi.
KPU Provinsi kemudian menggelar Pleno dan menyusun Berita Acara perbakal calon untuk diserahkan atau disampaikan pada tanggal 13 Mei 2018. Rakor yang di hadiri oleh 5 Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Anggota KPU Kab/Kota Divisi Hukum, serta Bakal Calon Anggota DPD Sulawesi Tengah.

IMG-20180515-WA0061

#cherly

About wisnu

Check Also

pkpu20

Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu 2019

Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota ...