Home / Berita Umum / Dorong Partisipasi Pemilih, PPK Lamala Sebar spanduk berbahasa daerah

Dorong Partisipasi Pemilih, PPK Lamala Sebar spanduk berbahasa daerah

 

Lamala, 19 Januari 2019.

Salah satu tugas penyelenggara pemilu adalah menyelenggarakan tahapan pemilu dengan profesional, jujur dan berintegritas. Selain itu, partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya merupakan bagian tak terpisahkan dari tanggung jawab penyelenggara pemilu.

Berbagai upaya telah di lakukan oleh KPU Banggai, semisal memberi sosialisasi dengan menyebarkan Gerakan Melindungi Hak Pilih yang di sebar di seluruh wilayah Kab. Banggai, memasang spanduk dan Baliho baik tahapan pemilu maupun ajakan untuk jangan golput, serta Membentuk Relawan Demokrasi.

Tak Terkecuali Di tingkat Ad hoc, PPK Lamala selain menyampaikan himbauan ke masyarakat dan media sosial, juga berinisiatif membuat spanduk ajakan untuk datang ke TPS, namun yang berbeda ajakan untuk menyalurkan hak suara ini di sampaikan dengan bahasa daerah setempat. “Inau Inau, Alia Tongkolimpu 17 April 2019 Taka Na TPS” demikian salah satu kalimat dalam spanduk tersebut, artinya Ingat ingat Jangan Lupa tanggal 17 April datang Ke TPS. Nantinya spanduk tersebut akan dipasang di perbatasan Kecamatan Lamala dan Masama tepatnya di pertigaan Desa Kota Baru menuju Desa Bahari Makmur, di Seputaran Masjid Bonebobakal Ibu Kota Kecamatan Lamala, dan di ujung selatan Kecamatan Lamala Desa Nipa.
Nolpianus Boito, ketua PPK Lamala saat di konfirmasi, “kami sebagai penyelenggara pemilu, mengharapkan agar seluruh masyarakat diwilayah kecamatan Lamala yang sudah berhak memilih agar dapat memberikan hak pilihnya di TPS pada tanggal 17 April 2019.
Itu harapan kami, ujarnya.
Seperti di ketahui bahwa Kecamatan lamala memiliki jumlah pemilih sebesar 4.976 yang tersebar di 12 Desa dan 26 TPS.
Alwin Palalo Komisioner KPU Banggai saat di konfirmasi memberi apresiasi atas upaya PPK dalam mensosialisasikan pentingnya memilih ke masyarakat.
” sudah bagus dan semua PPK di wilayah kabupaten Banggai punya tanggung jawab yang sama untuk meningkatkan partisipasi pemilih diwilayah masing-masing. “.

.

About cherlyazharuddin

Check Also

Pengumuman Hasil Audit Laporan Dana Kampanye Partai Politik Tingkat Provinsi sulawesi Tengah pada Pemilu Tahun 2019.

Palu, 1 Juni 2019, komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tengah mengumumkan hasil audit dana Kampanye ...