Home / Berita Umum / Dua Hari, KPU Kab Banggai Intensifkan Sosialisasi Pemilu

Dua Hari, KPU Kab Banggai Intensifkan Sosialisasi Pemilu

7854d22a-e52a-4d87-9ef6-868638937348

KPU Banggai dari sabtu sampai minggu 26-27 Januari 2019 turun sosialiasasi ke 5 kecamatan berdasarkan titik korwil. Sosialisasi kali ini mengambil dua segmen pemilih yaitu basis pemilih pemula di laksanakan hari sabtu tanggal 26/01/2019 di sebar di 5 kecamatan mewakili korwil yaitu kecamatan Luwuk di tempatkan di SMA 1Luwuk, Kecamatan Lamala di SMA 1 Lamala. Kecamatan Balantak di SMA 1 Balantak, Kecamatan pagimana di SMA1 Pagimana dan Kecamatan Moilong di SMKN 1 Moilong. Sementara untuk sosialisasi pemilih basis perempuan di laksanakan esok harinya yaitu hari minggu tanggal 27/01/2019 masing masing d kecamatan kintom, Toili, Luwuk Timur, Balantak Utara dan Kecamatan Nuhon. Di Kecamatan Nuhon kegiatan di laksanakan di pante Kalibosi Desa Petak di hadiri oleh perwakilan seluruh desa di wilayah kecamatan Nuhon.
Hadir sebagai narasumber semua komisioner dan melibatkan juga relawan demokrasi masing masing kecamatan.
Adapun materi yang d sampaikan berupa materi kepemiluan, peran penting pemilih pemula dan perempuan dalam pemilu 2019 serta hal hal lain yang muncul dalam sesi tanya jawab.
Agenda sosialisasi kali ini juga d rangkaikan dengan pelantikan beberapa PAW PPS menggantiikan PPS yang mengudurkan diri.
Kegiatan ini di tutup dengan makan siang bersama.
Alwin Palalo Komisioner KPU Banggai Divisi Sosialisasi dan Parmas mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini penting untuk di laksanakan dan diketahui oleh masyarakat, karna tanpa pengetahuan dan informasi yang memadai tentang pemilu, masyarakat akan malas datang ke TPS,.” kita harapkan dengan intensitas sosialisasi yang cukup masif saat ini, partisipasi pemilih kita d Kab. Banggai bisa meningkat, ujar Alwin Palalo dengan penuh Optimis.

About cherlyazharuddin

Check Also

Partisipasi Pemilih Butuh Kualitas dan Kesadaran

Palu—–, Pemilu yang berkualitas salah satu ukurannya adalah sangat tergantung pada tingkat partisipasi pemilih yang ...