Home / Berita Daerah / KPU Kabupaten Banggai kembali Sosialisasi Pemilu di Kelompok Perempuan dan Disabilitas
2323

KPU Kabupaten Banggai kembali Sosialisasi Pemilu di Kelompok Perempuan dan Disabilitas

2323

Rabu,06 September 2018  Setelah pemilih pemula, KPU Kabupaten Banggai kembali sosilisasikan pemilu di dua segmen berbeda, kelompok perempuan bertempat di Aula Kelurahan Luwuk, dan Kalangan Disabilitas di laksanakan di Sekolah Luar Biasa (SLB ) Luwuk.

Sosialisi ini di laksanakan bersamaan pada hari sabtu tanggal 1 sebtember 2018 pukul 09.00. Hadir sebagai narasumber Komisioner KPU Kab. Banggai, Makmur Manesa di Kelompok Perempuan. Peserta yg hadir berjumlah 50 orang terdiri dari perwakilan ormas, perempun Aisyiah perwis dan PKK kelurahan Luwuk. Adapun materi yang di sampaikan adalah materi kepemiluan dan peran perempuan dalam meningkatkan partisipasi pemilu. Makmur Manesa juga menjelaskan bahwa segmen perempuan adalah pemilih strategis karna jumlahnya yang berimbang dengan laki – laki, sehingga di harapkan tingkat pertisipasinya dalam pemilu juga meningkat. Di samping itu tekan makmur manesa pemilih perempuan juga harus menjadi pemilih yang rasional dan cerdas.

Sementara kelompok disabilitas terdiri dari siswa siswi SMP dan SMA yang berkebutuhan khusus dan sudah berusia 17 tahun atau lebih. Mereka berasal dari berbagai daerah yang disekolahkan di SLB Luwuk. Dalam penyampaiannya di samping materi pemilu dan pentingnya pemilu bagi warga negara termasuk kalangan disabilitas, Alwin Palalo Komisioner KPU Kabupaten Banggai juga memberi motivasi dan semangat bahwa kalangan disabilitas juga bisa sukses seperti orang normal pada umumnya. Kegiatan sosialisasi ini berjalan lancar dan mendapat sambutan baik.

About Heru Sopian

Check Also

DCT 2

DAFTAR CALON TETAP (DCT) CALON ANGGOTA DPRD PROVINSI SULAWESI TENGAH PEMILU TAHUN 2019

Download 1. PARTAI KEBANGKITAN BANGSA (PKB) : DAPIL I : DCT PKB 1.xlsx DAPIL II ...