Home / Berita Umum / KPU Kabupaten Kota desak Pembentukan Relawan Demokrasi
IMG-20180908-WA0003

KPU Kabupaten Kota desak Pembentukan Relawan Demokrasi

Makasar,  8 Sebtember 2018
Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih,  salah satu rekomendasi peserta pada kegiatan Konsolidasi Regional peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 di yang di selenggarakan oleh KPU RI di Hotel The Rinra 7-9 sebtember 2018 adalah pembentukan Relawan Demokrasi.  Di hadapan Komisioner KPU RI Ilham Saputra salah satu perwakilan KPU Kabupaten Kota mengatakan bahwa hadirnya peran – peran Relawan sangat penting untuk membantu KPU  dalam meningkatkan partisipasi pemilih, dengan target 77,5 persen. Relawan ini akan menyasar dan memberi pencerahan ke segmen – segmen pemilih potensial di antaranya pemilih pemula,  pemilih berkebutuhan khusus/disabilitas, pemilih perempuan,  pemilih kalangan agamawan,  dan pemilih dari kalangan marjinal.
Selain pembentukan Relawan Demokrasi, menjelang masa kampanye yang di mulai pada tanggal 23 sebtember 2018, KPU Kabupaten Kota harus segera berkoordinasi dengan pemerintah Daerah terkait titik zona pemasangan alat peraga kampanye dan lokasi pelaksanan kampanye. Tidak kalah pentingnya juga KPU Kabupaten Kota segera mensosialisasikan PKPU 23 dan PKPU 28 serta SE 946 ke peserta Pemilu terkait pelaksanaan kampanye.

About Heru Sopian

Check Also

3

KPU PROVINSI SULAWESI TENGAH MELAKSANAKAN DEKLARASI KAMPANYE DAMAI

Palu, 23 September 2018 KPU Provinsi Melaksanakan dan Penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai bertempat di Citraland, ...