Home / Berita Umum / Lindungi Hak Pilih warga, KPU Banggai layangkan sejuta surat

Lindungi Hak Pilih warga, KPU Banggai layangkan sejuta surat

Lindungi hak pilih warga,  KPU Banggai layangkan sejuta surat.

Setelah melalui proses panjang KPU Banggai telah menetapkan Rekapitulasi Daftar pemilih tetap hasil Perbaikan 2, tanggal 31 Desember 2018, dengan jumlah pemilih 255, 960 pemilih, terdiri dari 129.309 pemilih laki – laki, 126.651 pemilih perempuan, yang tersebar di 23 kecamatan 337 desa/kelurahan dan 1.169 TPS.
Salah satu strategi yang di lakukan KPU untuk melindungi hak pilih adalah dengan program GMHP atau gerakan melindungi hak pilih warga negara yang sudah di lauching dan di sebarkan di seluruh jajaran PPK dan PPS pada tanggal 16 Oktober 2018. Alhamdulillah, hasilnya cukup membuahkan hasil, ujar Ketua KPU Banggai Zaidul Bahri Mokoagow saat memberi tanggapan. Hal ini bisa kita liat dengan bertambahnya jumlah pemilih kita.
Saat ini KPU Banggai kembali melayangkan surat kesejumlah elemen masyarakat dalam upaya memfasiltasi warga masyarakat yang belum atau tidak sempat terdaftar di DPT dan memenuhi syarat sebagai pemilih agar segera mendaftarkan diri ke RT/PPS setempat untuk bisa di daftar di Daftar Pemilih Khusus (DPK) sehingga dapat menggunakan hak pilihnya pada hari pemunggutan suara dengan menunjukan KTP-EL
Selain itu bagi pemilih yang terdaftar dalam DPT di suatu tempat yang karena keadaan tertentu, pemilih tidak dapat menggunakan hak pilihnya untuk memilih di tempat yang bersangkutan, dan akan pindah memilih agar segera melapor ke RT/PPS setempat sebelum 30 hari pelaksanaan Pemilihan Umum dengan menggunakan Formulir A5.
Sejuta surat untuk Masyarakat menyasar seluruh RT/RW, PPK/PPS, Ormas, Pimpinan SKPD/BUMD, Lembaga Pendidikan dan Pimpinan Perusahaan.
Kita berharap upaya memaksimalkan dan melindungi hak pilih, semakin membuat pemilu kita semakin berkualitas, demikian harapan kami, seperti di sampaikan Zaidul Bahri, Ketua KPU Banggai.

About cherlyazharuddin

Check Also

Tegaskan Komitmen, KPU Banggai gelar konsolidasi

Kayutanyo, 12 Januari 2019 Pemilu 2019 masih menyisahkan waktu kurang lebih 96 hari lagi. Bertempat ...