Home / Berita Daerah / Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Launching Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Morowali Utara Tahun 2020

Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Launching Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Morowali Utara Tahun 2020

Kolonodale 23 Desember 2019, Menjelang launching pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten morowali utara tahun  2020, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Morowali Utara, melakukan rapat persiapan bersama sekretariat dan seluruh komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Morowali Utara.
Bertempat diruang rapat kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Morowali Utara, rapat bersama yang dilaksanakan pada Senin (23/12) dipimpin langsung oleh Yusri Ibrahim selaku ketua KPU Kabupaten Morowali Utara. Dalam rapat tersebut Yusri Ibrahim menyatakan ingin menjadikan launching Pilkada Kabupaten Morowali Utara tahun 2020 ini menjadi kegiatan launching Pilkada Serentak yang paling meriah diwilayah Sulawesi Tengah, bahkan kalau perlu menjadi salah satu kegiatan launching pilkada yang menjadi perhatian untuk satuan kerja Komisi Pemilihan Umum di seluruh Indonesia yang melaksana Pilkada serentak 2020.

“biar saja kita jatuh bangun, berkeringat sampai titik keringat terakhir, yang penting wajib dan harus launching Pilkada Morut 2020 ini jadi yang paling menarik dan menjadi perhatian di Sulawesi Tengah, kalau perlu di Indonesia” kata Yusri Ibrahim.

Berbagai persiapan tahapan pelaksanaan direncanakan dengan matang, dengan dibentuknya panitia yang mempersiapkan teknis-teknis pelaksaan kegiatan. Menurut Jasman Lamole, komisioner divisi Sosialisasi, Penididikan Pemilih, Partisipasi Mayarakat dan SDM, kegiatan launching Pilkada Kabupaten Morowali Utara Tahu  2020 direncakan dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2019, namun persiapannya telah dilaksanakan jauh sebelumnya agar pelaksanaanya dapat berjalan sesuai konsep yang diharapakan. Selain itu masih menurut Jasman, kegiatan launching ini akan menghadirkan Sekertaris berserta seluruh Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah dan akan mengundang semua Sekertaris, Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah.

“jadi rencana kegiatan launching ini akan dilakasanakan hari Sabtu 28 Desember 2019, tapi persiapannya sudah kita laksanakan dari jauh-jauh hari. Hari ini rapat terakhir untuk mematangkan item-item teknis kegaiatan yang akan dilaksanakan pada launching pilkada nanti sebelum libur natal” ujar Jasman.

Tak lupa dalam rapat tersebut Yusri Ibrahim mewakili seluruh komisioner mengucapkan Selamat Natal untuk seluruh staff yang merayakan. Harapannya tetap mempertahankan kedamaian dan ketentraman serta kekompakan sehingga kegiatan launching Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Morowali Tahun 2020 ini dapat berjalan dengan lancar.

About Heru Sopian

Check Also

Tugas Humas Mempublikasikan Tahap Pencalonan Pilkada di Sulteng

Sigi_____Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota tahun 2020, telah memasuki tahapan pengumuman dukungan calon perseorangan Gubernur, ...