Home / Berita Umum / PPK Batui siap wujudkan Pemilu Berintegritas

PPK Batui siap wujudkan Pemilu Berintegritas

b19e4bf1-513c-4a9a-9f0c-31ef3e59dc1eLuwuk, Penguatan dan Sosialisasi terus dilakukan Guna meningkatkan kapasitas kelembagaan Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia pemungutan suara (PPS) Kecamatan Batui, giat lakukan Penguatan Kelembagaan penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan maupun tingkat desa dan kelurahan.

Kegiatan ini berjalan dengan hikmat disalah satu obyek wisata Pantai Matindok Desa Nonong kecamatan Batui pada hari Minggu (20/1/2019).

“Kita lakukan ini guna meningkatkan kapasitas dan penguatan kelembagaan serta menjalin kerjasama yang baik sesama penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan (PPK) maupun tingkat Desa/Kelurahan (PPS)” ungkap Asep Hendra selaku ketua PPK Batui dalam sambutannya.

Tak hanya penguatan kelembagaan PPK dan PPS Batui, PPK Batui juga tekankan kepada PPS sekecamatan Batui untuk melakukan sosialisasi yang bersifat individual maupun kelompok dimasyarakat untuk berpartisipasi dan mau datang ke TPS guna memberikan hak suara.

“Selain Relawan Demokrasi (Relasi) yang kemarin di bentuk,kami berharap kepada semua penyelenggara pemilu khususnya teman-teman Panitia pemungutan suara (PPS) harus menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Presiden dan legislatif yang akan di laksanakan pada tanggal 17 April 2019, ujar Sugianto Adjadar yang juga Divisi Umum dalam struktural PPK Batui menambahkan.

Sebagaimana diketahui Pemilu 2019 ini merupakan Pemilu pertama kali dalam sejarah kepemiluan di Indonesia, dimana pemilihan Legislatif dan Eksekutif di laksanakan bersamaan serentak dengan 5 surat suara sehingga pemilu April mendatang ini berbeda dengan Pemilu-pemilu sebelumnya.

About cherlyazharuddin

Check Also

KPU Banggai kumpulkan relawan Demokrasi

  Satu bulan tepat sejak di Lantik dan mulai bertugas, 55 anggota Relawan Demokrasi berkumpul ...