Home / Berita Daerah / Sosialisasi 5 Segmen di KPU Kabupaten Parigi Moutong
5 segmen

Sosialisasi 5 Segmen di KPU Kabupaten Parigi Moutong

5 segmenPalu,kpu-sultengprov.go.id, Bertempat ruang rapat kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Mautong, KPU Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2015. Jumat 12/08/15 pukul 10.00 wita sampai dengan selesai.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung sehari yang diikuti oleh masyarakat Kab. Parigi Moutong yang masing-masing mewakili 5 segmen yaitu Pemilih Pemula, Ormas, Disabilitas, Tokoh Agama, serta Keterwakilan Perempuan.

Kegiatan Sosialisasi dibuka langsung oleh Anggota KPU Divisi Sosialisasi DR. Nisbah, M.Si dalam sambutannya mengatakan saat ini kegiatan Sosialisasi terkait Pilkada serentak tahun 2015 sebelumnya telah dilakukan di kabupaten Donggala dan kegiatan ini sangat penting dilakukan guna masyarakat lebih mengetahui betapa pentingnya Pemilu dilaksanakan. sesuai dengan defenisi secara umum bahwa pemilu itu adalah sarana salah satu media yang bisa menyampaikan prinsip pemerintahan demokrasi, kenapa prinsip pemerintahan demokrasi dibangun buat masyarakat, karena didalam terkandung kedaulatan rakyat, menjadi sarana kehormatan dan perlindungan pemenuhan HAM masyarakat dalam politik, jadi politik dalam defenisi pemilu yang saya sebutkan tadi sangat terkait dengan HAM. Jadi dalam politik penghormatan dan perlindungan HAM harus dilakukan. Oleh pihak-pihak yang terkait dalam menyampaikan kepada masyarakat, jadi politik tidak bisa di pahami bahwa itu adalah urusan partai politik atau kpu saja, tetapi juga menjadi hak masyarakat untuk mengetahuinya. Pemilu salah satu sarana yang menjadi salah satu di akui sejak kita berdiri untuk peralihan kekuasaan atau pemerintah yang terbentuk. dengan pemilu untuk peralihan kekuasaan ada proses akuntabilitas yang terjadi didalamnya untuk menciptakan pemerintahan yang akuntabel dan responsif. Apalagi sekarang terjadi era transparansi. Ungkap Nisbah diakhir sambutannya.

About bambang

Check Also

IMG-20180915-WA0000

Jelang masa Kampanye, KPU Banggai sosialisasikan PKPU 23/28 dan PKPU 24/29 ke Partai Politik

Tahapan kampanye dalam PKPU 5  2018 di mulai dari tanggal 23 sebtember 2018 dan berakhir ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>