SEPUTAR SULTENG

Rakor Akhir Sinkronisasi Penetapan DCT Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah

kpu-sultengprov.go.id,- sebanyak 12 Orang perwakilan dari masing-masing partai peserta pemilu 2014 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Rakor (Rapat Koordinasi) Akhir Sinkronisasi Penetapan DCT Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah. Rapat ini dilaksanakan di Ruangan Safir Hotel Santika Palu, Rabu (21/8) Yang dipimpin oleh Anggota KPU Provinsi Sulawesi Tengah Ir. Muhammad Ramlan Salam, M.Si didampingi oleh Anggota KPU PRovinsi Sulawesi Tengah Syamsul Y.Gafur, SH. Selain itu juga, Kegiatan ini disaksikan oleh perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam Sambutannya Muhammad Ramlan Salam menjelaskan bahwa rapat diadakan bertujuan untuk melakukan verifikasi dan validasi final oleh para perwakilan partai politik sebelum ditetapkannya DCT oleh pihak KPU Provinsi Sulawesi Tengah dalam rapat pleno yang akan diadakan Kamis (22/8). Hal ini dilakukan agar apabila terjadi kesalahan penulisan gelar, nama atau foto dapat langsung dilakukan perbaikan secepatnya.

Setiap partai politik dibacakan satu per satu calon anggotanya sesuai nomor urut dan daerah pemilihan (dapil)-nya serta diinformasikan berapa persentase keterwakilan perempuan dari setiap partainya oleh pihak KPU.

Setelah selesai dibacakan akan di cetak hasilnya dan ditandatangani oleh seluruh wakil partai politik yang hadir sebagai tanda persetujuan mereka bahwa apa yang sudah dicetak merupakan hasil yang sudah menjadi ketetapan dan tidak ada kekeliruan apapun baik dalam hal nama, gelar, daerah pemilihan, nomor urut maupun foto calon. (Bb/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close