SEPUTAR SULTENG

Rapat Pleno Terbuka Penetapan DCT Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Pemilu 2014

kpu-sultengprov.go.id,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Pada Pemilihan Umum Tahun 2014. Rapat ini dipimpin oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah Sahran Raden,S.Ag,SH,MH didampingi oleh Komisoner KPU Provinsi Sulawesi Tengah Lainnya DR.Nisbah, M.Si, Syamsul Y. Gafur, SH, Naharuddin,SH,MH dan Ir. Muhammad Ramlan Salam, M.Si. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2014 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dan turut disaksikan pula oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tengah Ratna Dewi Pettalolo. SH,MH. Sebelum memulai rapat pleno terlebih dahului diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari kamis (22/8) dimulai pada Pukul 10.00 Wita sampai dengan pukul 13.00 Wita ini mengambil tempat di Ruangan Ruby Hotel Santika Palu. Dalam Sambutannya Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah Sahran Raden menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang telah dilaksanakan pada hari sebelumnya (Rabu, 21/8). Dimana, sebelum ditetapkan dalam DCT, terlebih dahulu diadakan perbaikan apabila terjadi kesalahan dalam penulisan gelar, nama atau foto dari Calon masing-masing.

Anggota KPU Provinsi Sulawesi membacakan secara bergantian satu per satu nama calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah sesuai partai dan nomor urut serta daerah pemilihan (dapil)-nya, kemudian dibacakan pula berapa persentase keterwakilan perempuan dari setiap partainya. Setelah itu diakhiri dengan ditanda tanganinya Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD PRovinsi Sulawesi Tengah oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi Sulawesi Tengah didampingi oleh Ketua Partai Politik Peserta Pemilu 2014 dan disaksikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebelum menutup rapat pleno terbuka ini, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah mengatakan bahwa KPU Provinsi Sulawesi Tengah merencanakan kegiatan deklarasi pemilu bersih yang melibatkan semua calon yang telah masuk dalam Daftar calon tetap. Dimana, kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan tekad dan tujuan menyukseskan pemilu 2014 dengan jujur, adil, terbuka dan berintegritas. Demi terciptanya masyarakat adil dan makmur berdasarkan amanat undang-undang dasar 1945 khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah. Selanjutnya Kegiatan ini ditutup dengan foto dan santap siang bersama. (Bb/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close