BERITA DAERAH

Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2014 KPU se Sulawesi Tengah

kpu-sultengprov.go.id,- Setelah meresmikan pembangunan gedung kantor KPU 3 Kaputen Sigi, Donggala dan Poso, malam harinya minggu (17/11) pukul 20:00 wita Ketua KPU RI Husni Kamil Manik, SP didampingi Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah Sahran Raden,S.Ag,SH,MH dan Komisioner KPU Lainnya, menghadiri dan membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan suara Pemilu 2014 KPU provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah yang diadakan oleh KPU Provinsi Sulawesi Tengah bertempat di Hotel Santika Palu pada tanggal 16 – 18 November 2013.

 

Peserta yang mengikuti Bimbingan Teknis ini diikuti oleh seluruh komisioner KPU Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah yang dibekali tentang pemahaman dan tata cara melakukan proses pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu tahun 2014. dalam sambutannya Ketua KPU RI mengatakan bahwa “Pemungutan dan penghitungan suara adalah puncak dari serangkaian tahapan Pemilu. Ia ibarat mahkotanya pemilukada,” tandas Husni Kamil Manik. lebih Lanjutnya lagi beliau menyampaikan harapannya agar Semua Komisioner KPU baik tingkat Pusat, Provinsi dan Kab/Kota maupun penyelenggara ditingkat bawah agar bekerja dengan jujur dan penuh rasa tanggung jawab, demi terciptanya pemilu yang jujur, adil, bersih dan bermartabat.

Di akhir pembukaan bimtek ini, diadakan foto bersama antara seluruh peserta yang hadir, dimana kunjungan Ketua KPU RI Husni Kamil Manik,SP ada yang pertama kalinya di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah sejak dilantiknya beliau menjadi Ketua KPU RI Periode 2012 – 2017. (bb/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close