BERITA DAERAH

Sekjen KPU-RI Lantik Sekretaris KPU Sul-Teng

fruit_untitled-1kpu-sultengprov.go.id,- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arif Rahman Hakim, Jumat (24/1) melantik Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Moh. Nur Bakti di Gedung KPU, Jl. Imam Bonjol No. 29, Jakarta.A� Nur Bakti menggantikan Sekretaris lama, Mukmin. Pelantikan itu didasarkan atas Keputusan Sekjen KPU Nomor 30/Kpts/Sekjen/TAHUN 2014 tanggal 13 Januari 2014. Menurut norma hukum yang berlaku, setelah terbitnya keputusan baru maka keputusan yang lama yakni Keputusan Sekjen KPU Nomor 345/UP/KPU/XI/2008 tanggal 13 Nopember 2008 dinyatakan tidak berlaku.

Arif Rahman Hakim dalam sambutannya menyegarkan kembali pemahaman mengenai tiga hal, yakni keberadaan fungsi lini dan fungsi staf dalam sistem organisasi modern, konsepsi knowledge management system atau sistem manajemen, serta hasil evaluasi penyelenggaraan Pemilu 2009 dan Pemilukada. Arif memberikan beberapa arahan tugas awal kepada Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Tengah yang baru dilantik sebagai pembekalan dalam menghadapi Pemilu 2014.

a�?Segera laksanakan konsolidasi internal dan eksternal, jalin koordinasi yang intensif dengan para stakeholder penyelenggara pemilu, susun dan jabarkan program kerja yang komprehensif dengan tetap mengacu kepada tugas dan wewenangan Sekretaris KPU Provinsi, pelajari berbagai ketentuan terbaru peraturan perundang-undangan di bidang pemilu legislatif, presiden dan pemilukada, serta sekaligus mulai mengambil langkah-langkah koordinasi persiapan yang diperlukan,” tandas Arif (Humas KPU-RI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close