SEPUTAR SULTENG

Bimbingan Teknis Pelaporan Audit Dana Kampanye

Toli – Toli, 5 Desember 2018 ┬áKomisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pelaporan Audit Dana Kampanye dan Audit Dana Kampanye sekaligus Persiapan penerimaan LPSDK (Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye). Kegiatan ini dilaksankan di Kabupaten Tolit Toli pada tanggal 5 -7 Desember 2018, kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Mitra ini dihadiri oleh Divisi Hukum, Kasubag Hukum dan Staf Operator Sidakam KPU Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah.

Kegiatan dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Bapak Tanwir Lamaming, dalam sambutannya beliau berharap KPU Kabupaten/Kota memberikan pelayanan dan Fasilitasi kepada Peserta Pemilu 2019 dalam hal Pelaporan Audit Dana Kampanye.

Dalam Pengarahan Umum juga disampaikan Evaluasi penerimaan LADK pada tanggal 23 September 2018 lalu, terdapat beberapa peserta Pemilu yang terlambat menyerahkan Laporan Awal dana kampanye sehingga berproses ke tingkat Bawaslu Kabupaten/Kota.

Dalam Materi selanjutnya dibawakan oleh Divisi Hukum KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Bapak Naharuddin, yang membawakan materi Kebijakan peaporan dana kampanye, Persiapan penerimaan LPSDK dan LPPDK. Dalam LPSDK tidak ada sanksi jika peserta Pemilu tidak menyerahkan LPSDK, akan tetapi tetap disarankan kepada Peserta Pemilu untuk melaporkan sumbangan dana kampanye dimasa 24 September 2018 sampai dengan 1 Januari 2018.

Materi terakhir dibawakan oleh Kasubag Hukum KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Cherly Trisna Ilyas, yang membawa Materi mengenai Aplikasi Sistem Dana Kampanye.

Related Articles

Back to top button
Close