SEPUTAR SULTENG

Rapat Kerja Pembentukan PPK dan PPS tingkat Sulawesi Tengah

Maksimalkan pengawasan Pemilihan pada Pilkada serentak 2020,

KPU Prov Sulteng melaksanakan Rapat Kerja persiapan Pembentukan Sekretariat PPK dan PPS dalam rangka pemilihan wali kota dan wakil wali kota, bupati dan wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020, bertempat aula kantor KPU Prov Sulteng  pagi tadi. kegiatan ini dimaksudkan sebagai persiapan untuk merekrut sekretariat PPK dan PPS dalam pemilihan serentak di Sulteng pada tanggal 23 oktober 2010 nanti.

Rapat yang diikuti oleh Seluruh asisten 1 bidang pemerintahan kab / kota sulawesi tengah beserta anggota Kpu divisi Parmas / SDM ini membahas tentang segala persiapan untuk membentuk sekretariat PPK dan PPS termasuk struktur didalamnya.

Saat ini Sulawesi Tengah membutuhkan 6.926 personil PPK dan PPS, dan 6.576 personil sekertariat PPK dan PPS sehingga jika dijumlahkan SuLawesi Tengah membutuhkan sebanyak 13.502 personil dan tersebar di 175 kecamatan dan 2017 desa di Sulawesi Tengah.

Mekanisme rekrutmen sesuai regulasi akan dilakukan seleksi terbuka. Melalui seleksi terbuka, tentu siapa saja warga Sulawesi Tengah yang memenuhi persyaratan akan diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri dan mengikuti rangkaian seleksi yang nanti akan dilaksanakan. 

“Kami membutuhkan personil yang berintegritas dan profesional”. Kata bapak Sahran Raden selaku divisi parmas / SDM sekaligus salah satu narasumber pada kegiatan tersebut. 

Sebagai apresiasi, diakhir acara KPU memberikan penghargaan kepada bapak Ir. M. Faizal Mang,MM selaku asisten l bidang pemerintahan, politik dan hukum Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang juga menjadi narasumber dalam raker ini.

Related Articles

Back to top button
Close