SEPUTAR SULTENG

FGD : KPU Prov Sulteng bakal Luncurkan Aplikasi Berbasis Android

Sumber Foto :KPU Sulteng/Abd Basith

Inovasi terus dilakukan oleh KPU Prov Sulteng untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi.

Dalam waktu dekat, Kpu Prov Sulteng bakal meluncurkan sistem layanan berbasis android bernama ‘ Si Macaca ‘. Hal ini dilakukan tak lain untuk memudahkan masyarakat mendapatkan segala informasi yang berkaitan tentang kepemiluan khususnya di daerah Sulawesi Tengah.

Melalui Focus Grup Discussion ( FGD ) yang di hadiri oleh beberapa Pakar IT dan Kepemiluan (26/02/20) di aula kantor KPU Prov Sulteng, Bapak Sahran Raden yang selaku anggota KPU Sulteng Divisi parmas dan Sosialisasi mengatakan nantinya aplikasi ‘ Si Macaca ini dimasukan kedalam play store dan bisa diunduh oleh semua masyarakat dan berisi konten-konten yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat misalnya kontent-kontent yang berkaitan dengan partisipasi masyarakat pemilih, Sosialisasi Data Pemilih, Logistik, Sosialisasi sumber daya Manusia, dan sumber hukum yang nantinya terlebih dahulu akan disetujui oleh Kpu dan dikelola oleh operator.

Tak hanya itu, bapak sahran Raden berharap kalau aplikasi ini sudah 100 % rampung, dengan sistem pelayanan berbasis android ini maka seluruh informasi yang berkaitan dengan pemilu bisa diakses melalui aplikasi tersebut. Nantinya, masyarakat bisa dengan mudah untuk mendapatkan informasi tentang kepemiluan yang dibutuhkan

Bakal diluncurkannya layanan berbasis android ini, mendapat tanggapan positif dari Hadirin yang hadir. Selama FGD berlangsung beberapa yang hadir memberikan berbagai saran untuk kemajuan dan kesuksesan aplikasi ini. 

Ibu halima selaku divisi data menyatakan inovasi layanan berbasis adroid ini merupakan terobosan yang luar biasa bagi KPU sulteng. Tentunya, aplikasi ini akan mempermudah masyarakat khusus nya masyarakat milenial. Sehingga, isi kontent-kontent yang dikeluarkan akan bisa teraplikasikan dengan baik di tengah masyarakat. Untuk itu, pihaknya pun mengapresiasi rencana peluncuran aplikasi ini.

“Pekerjaan ini memang butuh waktu namun kami berusaha agar secepatnya bisa menyelesaikan dan menjalankan aplikasi ini dengan baik”.Tambahnya.

Related Articles

Back to top button
Close