SEPUTAR SULTENG

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prov Sulteng menggelar lomba Cerdas Cermat dan Debat dikalangan siswa dan mahasiswa kota Palu.

Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Provinsi Sulawesi Tengah senin,(09.10.20) menggelar lomba debat dan cerdas cermat sekaligus talk show yang diadakan digedung Aula Fuad IAIN Palu.

Lomba debat dan cerdas cermat yang diperuntukan bagi siswa dan mahasiswa  yang berada di kota palu tersebut berlangsung selama 2 hari.

Menurut komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah bapak Sahran Raden lomba ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada pemilih milenial.

“ sejumlah soal yang akan di perlombakan nantinya pada kompetisi ini sebagian besar mngacu pada seputar pemilu di indonesia.”

Mahasiswa sebagai kaum intelektual diharapkan bisa menjadi pemilih yang cerdas, salah satunya dengan tidak menyebar hoaks menjelang pemilu 2020 mendatang, namun mahasiswa dapat menjadi agen yang mampu memberikan informasi yang bermanfaat bagi kepentingan serta kesejahteraan bangsa.

Hal senada turut disampaikan oleh ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Bpk Tanwir Lamaming, dia meminta mahasiswa untuk lebih cerdas dalam memilih dan rasional dalam menentukan pilihannya dalam pemilu 2020 nanti.

Sebagai mahasiswa harus bisa berpikir kritis , mahasiswa semestinya menjadi bagian dari kepemiliuan.

Lebih lanjut lagi beliau berpesan kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara untuk bersama-sama menyukseskan pemilu dengan menggunakan hak pilih dengan baik dan benar, karena suara anda bisa menentukan masa depan bangsa.

Dalam kegiatan tersebut yang berhasil keluar sebagai Juara 1 dalam LCC ialah MAN 1 palu, disusul Juara ke 2 SMA Negeri Madani dan juara ke 3 Man 1 Palu. 

Sedangkan dalam lomba debat yang keluar sebagai juara 1 berasal dari Kampus Stie Panca Bhakti Palu, disusul juara ke 2 Institut Agama Islam Negeri Palu yang sekaligus menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini, dan juara ke 3 berasal dari Universitas Tadulako.

Hadiah lomba cerdas cermat dan debat ini berbentuk sertifikat dan uang jutaan rupiah.

Related Articles

Back to top button
Close