SEPUTAR SULTENG

Rapat Pembentukan Tim Gugus Covid-19 Di lingkungan KPU Provinsi Sulawesi Tengah

Tahapan pemilihan serentak lanjutan pilkada resmi dimulai , dimana pengaturan terkait protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 menjadi perhatian penting dalam setiap proses tahapan.

Terkait dengan protokol kesehatan, KPU ri  menerbitkan surat edaran nomor 20 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pemilihan gubernur dan wakil gubernur,Bupati dan Wakil Bupati, dan wali kota dan wakil walikota serentak lanjutan tahun 2020 dalam kondisi bencana non alam dalam hal ini corona virus diseasecovid-19.

Oleh karena itu untuk memaksimalkan aturan tersebut dalam tahapan PIlkada, Kpu prov Sulawesi tengah melaksanakan rapat pembentukan Tim gugus tugas Covid-19 dilingkungan intern KPU Prov Sulawesi Tengah. Kegiatan berlangsung diruang aula kantor KPU,rabu (25/4/2020)

Dalam kesempatan ini ,ketua KPU Prov Sulawesi Tengah Tanwir Lamaming menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir agar berperan aktif didalam melakukan pemantauan kepada seluruh tamu yang berdatangan agar birus corona yang menjadi penyebab covid 19 segera hilang sehingga tahapan Pilkada segera berjalan dengan normal.

Tanwir menambahkan, tugas yang harus dilaksanakan tim gugus KPU diantaranya, memastikan penerapan sterilisasasi dilingkungan Kantor.

Sebelum menutupan sambutan nya, Ketua Kpu Sulawesi Tengah itu mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir agar memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik seperti mencuci tangan sebelum masuk kantor, menggunakan handsanitizer, melakukan pengukuran suhu tubuh pada setiap tamu yang akan berdatangan, melakukan physical distancing, dan tak lupa juga selalu menggunakan masker di lingkungan kantor KPU prov Sulawesi Tengah. Kamu mendoakan Jangan sampai ada yang terinfeksi virus covid -19, tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga hadir pula sebagai tim gugus tugas covid 19 kpu Prov Sulawesi tengah Dr ricko, beliau menambahkan suhu tubuh normal orang dewasa berkisar antara 36,5 derajat sampai 37,5 derajat celcius . Suhu tubuh 38 derajat celcius dikategorikan demam.

Pembentukan tim gugus covid 19 di lingkungan KPU prov Sulawesi tengah adalah bagian dari menjalankan sistem kerja tatanan normal dalam suasana pandemi menjelang pilkada serentak.

Related Articles

Back to top button
Close