SEPUTAR SULTENG

KPU gandeng Akademisi dan Agamawan untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu di Sulteng.

SULAWESI TODAY, – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Provinsi Sulawesi Tengah menggandeng sejumlah agamawan dan akedemisi di Sulteng untuk meningkatkan partisipasi pemilih di pilkada serentak 2020.

Pada sosialisasi pendidikan pemilih tatap muka online dan offline di kantor KPU Sulteng, selasa ( 14/7/2020 ), perwakilan sejumlah perguruan tinggi,FKUB Sulteng, dan Kanwil Kemenag Sulteng, memaparkan sejumlah hal yang akan dilakukan dalam membantu meningkatkan partisipasi pemilih.

Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming mengatakan, sosialisasi Pendidikan Pemilih itu sangat penting karena pilkada akan berlangsung ditengah pandemi Covid 19

Olehnya itu, kata Tanwir, pihaknya berharap dengan peran agamawan dan akedemisi bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Kami berharap agamawan dan akedemisi di Sulteng membantu kami dalam menyukseskan pilkada serentak tahun 2020 ini,” kata Tanwir.

Sosialisasi itu juga terdapat materi dari anggota KPU RI I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, yang disampaikan melalui media daring.

Sehingga, Kata dia, dalam situasi pandemi covid-19 yang belum berakhir ini, peran agamawan dan akedemisi jadi penting dan syrategis untuk membantu memperkuat modal sosial masyarakat

“Agama dan akedemisi memiliki kekuatan untuk mendorong modal sosial terutama dimasa pandemi ini, agama juga menjadi sumber pencerahan masyarakat dan bisa membantu penyelenggara pemilu untuk meningkatkan partisipasi masuarakat,”terangnya

Selain itu, ada materi yang juga dibawakan oleh ketua FKUB Sulteng sekaligus Ketua MUI Kota Palu Prof Zainal abidin , dan perwakilan Fisip Universitas Tadulako Slamet Riyadi. (Ndy/hrm)

Sumber:SULTENG TODAY

Related Articles

Back to top button
Close