BAG. HUKUM, TEKNIS & HUPMASBERITA DAERAH

KPU Sulteng Melaksanakan (TOT) Kehumasan

Peserta Training Of Trainer Kehumasan Kepemiluan Palu, 29/07/2020

Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020, KPU Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Traning Of Trainer ( TOT) Kehumasan Kepemiluan. Hari ini Rabu 29/07/2020 Di Aula Kantor KPU Provinsi Sulawesi Tengahm

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini yakni, Sahran Raden, Anggota KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Adiman, SH, MSi Kabag Humas Pemprov Sulteng, Dr. Syamsuri, MA, Akademisi IAIN Palu.

Kegiatan TOT kehumasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020 dimasa pandemic covid-19. dihadiri juga oleh Anggota KPU Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah divisi Sosialisasi dan Parmas, dan kasubag teknis serta stackholder lainnya. Peserta berjumlah 30 orang, kegiatan ini menggunakan protokol kesehatan. Peserta yang masuk ruangan menggunakan masker, jaga jarak tempat duduk, cuci tangan yang disediakan dan pengukuran suhu badan (termogun).

Kegiatan ini di buka oleh Anggota Kpu Provinsi Sulawesi Tengah, Sahran Raden selaku ketua devisi Sosialisasi, Parmas dan SDM.

Kegiatan ini dibuat bertujuan untuk memberikan kapasitas bagi penyelenggara pemilu dalam meningkatkan tugas dan fungsi kehumasan pemilu dan pemilihan di Sulawesi Tengah.

Sahran mengungkapkan informasi pemilihan serentak 2020 dibutuhkan oleh masyarakat atau pemilih dan peserta yakni Partai Politik dan calon Gubernur dan Wakil Gibernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan wakio walikota. Kebutuhan dan kepentingan informasi pemilihan dibutuhkan terkait dengan kepentingan terhadap regulasi teknis kepemiluan, informasi prosedur, teknis, data dan hasil pemilihan.

Informasi kepemiluan itu dapat dilihat dari tiga kategori pemangku kepentingan pemilihan, menurut Sahran, yakni ; pemangku kepentingan utama seperti pemilih, peserta dan penyelenggara pemilu. Pemangku kepentingan pendukung yakni oraganisasi masyarakat sipil, Perguruan Tinggi dan media massa serta pemangku kepentingan kunci seperti pemerintah, kepolisian, badan badan peradilan dan penegak hukum.

Sahran berharap agar fungsi kehumasan pemilu di KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota disulteng dapat membangun reputasi, citra dan komunikasi yang baik antara masyarakat dan stakholder pemilu dalam pemilihan serentak di Sulteng. Humas pemilu di KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota memberikan pelayanan informasi dan layanan publik terhadap semua tahapan pemilihan secara profesional, proporsional dan berkualitas. Ungkap Sahran.

Related Articles

Back to top button
Close