BERITA DAERAH

KPU Sulteng Gelar Rapat Dalam Kantor (RDK) Terkait Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020

(Palu, 16/9/2020) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Rapat Dalam kantor (RDK) terkait rangka pembahasan persiapan pelaksanaan kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada pemilihan serentak tahun 2020.

Ketua KPU Sulawesi tengah dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan guna untuk membahas persiapan terkait dengan aturan yang akan dilaksanakan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2020.

Rapat RDK ini berlangsung di ruang aula kantor KPU Sulawesi Tengah yang dihadiri langsung oleh para komisioner KPU Sulteng serta Ketua Bawaslu, Kapolda, dan perwakilan dari dishub, Dinkes, KPID serta Tim kampanye dan LO dari kedua paslon Gubernur dan Wakil gubernur Sulawesi tengah 2020.

Pembicara pertama pada rapat RDK yang diserahkan kepada pak Kapolda sulteng untuk membahas Dalam regulasi pilkada gubernur dan wakil gubernur, pihak polri siap untuk bekerja sama dengan Kpu dan bawaslu sulteng dalam menyelenggarakan dan mengamankan pilkada gubernur dan wakil gubernur sulteng tahun 2020. Ujar Kapolda sulteng dalam kegiatan rapat RDK.

“Untuk kedua paslon jangan hanya siap menang saja tetapi juga harus siapa kalah dalam pilkada nanti,” ujar kapolda sulteng dalam nada bicara yang bercanda.

Pihak KPU dan Kominfo Sulteng sudah berkordinasi agar para paslon gubernur dan wakil gubernur menyerahkan akun media sosialnya guna untuk mencegah penyebaran hoax yang beredar di medsos yang dapat mengganggu saat penyelenggaraan pilkada Sulteng.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan membahas terkait penyelenggaran persiapan mengenai teknis dan aturan hukum yang berlaku sesuai ketetapan undang-undang pemilu.

Kesimpulan pada rapat RDK perlu adanya rapat lanjutan yang mengkaji/membahas soal persiapan terkait dengan pilkada gubernur dan wakil gubernur tahun 2020 untuk mempersiapkan kelancaran dan keamanan dalam pilkada sulteng nanti.

Related Articles

Back to top button
Close