Berita

RAPAT KOORDINASI PEMUKTAHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2021

Palu  – Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah Tanwir Lamaming, membuka secara resmi kegitan Rapat Koordinasi Pemuktahiran Data Berkelanjutan Tahun 2021, Kamis (20/5/2021).

Dalam  sambutannya, Tanwir mengatakan kegiatan Kegiatan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan sangat penting dimana tertuang dalam Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2017, Pasal 14, 17, dan 20 dimana KPU berkewajiaban untuk melakukan pemuktahiran data pemilih secara berkelanjutan. Tanwir juga mengatakan KPU Provinsi berjenjang ke KPU Kabupaten dan Kota melakukan pemuktahiran data pemilih berkelanjutan dengan tujuan mempermudah pemuktahiran data dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilihan berikutnya.

Ditempat yang sama Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah Sahran Raden menyampaikan bahwa pentingnya pemuktahiran data pemilih berkelanjutan ini untuk memelihara data dan terus menerus untuk melakukan pemuktahiran dalam rangka untuk menindaklanjuti dan melahirkan data pemilih yang akurat, dan valid agar bisa digunakan untuk pelaksanaan Pemilihan selanjutnya.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pemuktahiran Data Berkelanjutan Tahun 2021 ini dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Bawaslu, Polda Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Disdukcapil, Kementrian Agama, dan Pimpinan Partai Politik tingkat Provinsi Sulawesi tengah bertempat di Ruang Aula Kantor KPU Provinsi Sulawesi Tengah jalan S. Parman No 58 Palu.

Related Articles

Back to top button
Close
Close