Berita

KPU SULTENG EVALUASI PENGELOLAAN JDIH TRIWULAN II TAHUN 2021

KPU Sulteng

Palu, Sulteng.kpu.go.id – Bertempat diruang Rumah Pintar Pemilu (RPP) Komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar kegiatan Evaluasi Jaringan Dokumentasi informasi Hukum (JDIH) secara virtual bersama KPU Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah, Rabu (2/6/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah Tanwir Lamaming. Dalam sambutannya beliau mengatakan agar seluruh satker KPU kabupaten/Kota bukan hanya regulasi tetapi setiap produk hukum diupload ke JDIH sehingga masyarakat dapat mendapatkan informasi lebih cepat dan akurat melalui JDIH. Anggota KPU Sulteng, Naharuddin selaku divisi Hukum mengatakan Rakor JDIH yang dilaksanakan setiap triwulan sangat penting guna meningkatkan pengembangan JDIH KPU.

JDIH ini merupakan salah satu aplikasi unggulan KPU untuk keterbukaan informasi kepada masyarakat luas, khususnya terkait produk hukum KPU. pada tahun sebelumnya KPU Sulawesi Tengah menjadi salah satu penerima penghargaan peringkat terbaik pengelolaan JDIH, Kita harus pertahankan dengan cara melakukan pengembangan dari JDIH itu sendiri. kedepan seluruh dokumen produk hukum bisa ikut terupload dan disimpan secara online, tegas Naharuddin.

Terakhir Naharuddin mengingatkan, jika penyelenggara pemilu rawan untuk digugat. Maka, pengelolaan JDIH KPU dapat menjadi solusi, melalui JDIH bisa mempermudah dalam pencarian dokumen yang dibutuhkan.

Dalam Kegiatan ini hadir pula komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah yakni Sahran Raden, Halimah dan Samsul Gafur serta Sekretaris KPU Sulteng, Mohammad Taufik yang juga memberikan arahan dalam pembukaan kegiatan. Turut Hadir pada kegiatan tersebut kabag, para Kasubag dan staf pada Bagian Hukum, teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Sulteng. Adapun Peserta kegiatan tersebut terdiri divisi hukum, kasubag hukum, dan operator JDIH KPU Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah.

Kegiatan dilakukan untuk mengetahui bagaimana progres digitalisasi dokumen produk hukum serta bagaimana pengelolaan media sosial KPU Kabupaten/Kota dalam mengupload dokumen, dalam kegiatan tersebut Kasubag Hukum KPU Sulteng, Cherly memaparkan hasil evaluasi triwulan II Tahun 2021 kinerja pengelolaan JDIH setiap satker. (Ahmad)

Related Articles

Back to top button
Close
Close